Kumisganteng. Powered by Blogger.

Find Us On Facebook

FEATURED VIDEO

Slider

About us

Sports

recent posts

Advertisement

Sponsor

Flickr Images

Home AD

Popular Posts

Saturday, February 13, 2016

Tips Cara Hidup Sehat

Unknown     6:37 PM    






Menjaga agar tubuh kita tetap sehat bukanlah hal yang sulit, jika kita mempunyai kepedulian yang tinggi terhadap tubuh kita otomatis kebugaran tubuh kita akan selalu terjaga dan kita tidak gampang terkena penyakit karena daya tahan tubuh kita akan semakin baik. Kita pasti bertanya tanya, bagaiamana cara menjaga agar hidup kita menjadi sehat? bagi anda pekerja keras pasti menjaga pola hidup sehat akan sangat berguna, karena di samping pekerjaan anda yang padat, anda juga biasanya sulit menerapkan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari hari. Iilah beberapa tips cara hidup sehat.

1. Mengatur Pola Tidur 


 Bagi anda yang akan menjalakan pola hidup sehat salah satunya dengan menjalankan tidur yang teratur. Tidur yang baik sebenarnya dari jam 9 malam hingga jam 6 pagi. Jnagan biasakan Tidur di atas jam 9 karena dapat menyebabkan anda kurang tidur dan Anemia (kurang darah).

2. Makan Makanan Yang Sehat





makanlah makanan yang  makanan yang mengandung gizi yang seimbang dan mengandung zat yang diperlukan oleh tubuh kita untuk tumbuh dan berkembang. Makanan sehat ini seharusnya memiliki kandungan gizi yang banyak, dan kandungan tersebut antara lain adalah karbohidrat, mineral, protein, vitamin dan lemak tak jenuh dalam jumlah yang sedikit saja. 

3. Mengurangi Jam Kerja
  

Jika anda seorang pekerja, jam kerja anda maksimal 10 jam saja, jika lebih dari itu ditakutkan tubuh anda akan rentan terhadap penyakit karena terlalu berlebihan dalam penggunaannya dalam bekerja.
Karena tubuh memerlukan istirahat juga untuk mengembalikannya ke keadaan yang normal kembali. Jika tubuh anda dalam keadaan tidak normal, makanya ada kemungkinan anda akan mudah terserang penyakit.


 4. Jauhi Rokok


 Bagi anda yag mengkonsumi rokok, usahakan mengurangi penggunaan, karena rokok dapat menyebakan kesehatan anda terganggu seperti, mata sembab (mata panda), Gigi Kuning dan berkarang, Kulit kering, Menurukan Jumlah Sperma, serta Menopause dini

5. Olahraga Yang Teratur 

Dan yang terakhir teratur dalam berolahraga, minimal 3 kali seminggu. Karena olahraga sangatlah penting dalam menjaga keseimbangan tubuh anda dan dapat menjaga tubuh anda tetap bugar.


Itulah beberapa contoh tips cara hidup sehat, semoga bermanfaat bagi anda semua

  

0 comments :

© 2011-2014 Kabar Dari Om Kumis. Designed by Bloggertheme9. Powered by Blogger.