Kumisganteng. Powered by Blogger.

Find Us On Facebook

FEATURED VIDEO

Slider

About us

Sports

recent posts

Advertisement

Sponsor

Flickr Images

Home AD

Popular Posts

Thursday, February 11, 2016

Mourinho Akan Berlabu Di MU??

Unknown     3:08 AM    





Kumisganteng-Jose mourinho atau biasa di sebut the special one adalah salah satu pelatih terbaik sepanjang masa, namun dalam karirnya tak selamnya berjalan mulus, ia beberapa kali di pecat sebelum masa kontraknya habis. Setiap menunggangi sebuah club Jose Mourinho akan menuai kesuksesan di musim keduanya. Akankah hal yang sama akan terjadi pad Manchester United??

Pejalanan Mourinho dalam kiprahnya sebagai pelatih tidaklah mudah, di awal karirnya sebagai pelatih mourinho  menunggangi  SL Benfica pada tahun 2002, namun tidak berjalan mulus, ia tidak berhasil memberikan satu gelarpun kepada Benfica dan president Benfica lebih memilih mantan pemain mereka sebagai pelatih, hal inilah yang menyebabkan ia di pecat semusim berselang.

Akan tetapi berbeda halnya dengan FC Porto, mereka tertarik menggunakan jasa The Special One. Di awal musim bersama  FC Porto tepatnya tahun 2002 Jose Mourinho hanya mampu membawa porto di posisi 5 klasemen Liga Portugal. Akan tetapi di musim keduanya ia suskses membawa Porto menjuarai Liga Potrugal, Piala Portugal, Serta mengangkat tropi UEFA atau biasa di sebut Piala Eropa. Dan di musim ketiganya bersama Porto ia semakin sukses karena ia berhasil membawa porto menjuarai Liga portugal untuk secara beruntun dan membawaa Porto menjuarai Liga Champions.

Jose Mourinho kemudian melanjutkan petualangannya di Negara Ratu Elisabet, Inggris. Ia mengarsiteki Chelsea FC dan di musim perdananya bersama Tbe Bulues ia mempersembahkan Tropi Priemer League, gelar yang sudah 50 tahun di tunggu oleh para pendukung setia The Blues, dan berhasil mempertahankan gelar tersebut di musim berikutnya.

Pada tahun 2007 mourinho meninggalkan Chelsea FC karena perseteruan dengan pemilik The Blues yaitu Roman Abrahamovich.

Akan tetapi The Special One terus melanjutka petualangannya hingga sampai di Italia degan menunggangi Inter Milan, Mourinho kembali menunjukan keperkasaanya dalam melatih sebuah club, di musim perdana bersama Inter Milan ia berhasil meraih gelar  Scudetto. Dan di musim ketiganya ia menjadi tak terkalahkan dengan membawa Inter Milan menjuarai trible winner yaitu, juara Serie A, Piala Italia, dan Liga Champions.

The Special One kemudia hijrah ke Club Raksasa Spanyol yaitu Real Madrid pada tahun 2010, akan tetapi tidak beralan mulus seperti club club yang ia tunggangi sebelumnya, di musim pertamanya ia hanya dapat mempersembahkan Piala Raja Spanyol. Namun sseperti cerita cerita sebelumnya ia mampu bangkit setelah musim keduanya bersama Real Madrid. Ia berhasil membawa Real Madrid mengangkat tropi La liga dan Piala Super Spanyol, namun Jose Mourinho akhirnya meninggalkan Real Madrid pada tahun 2013 di akibatkan perseteruannya dengan presiden Florentino Perez

The Spesial One kembali lagi di bersama Chelsea dengan mendatangani kontrak berdurasi empat tahun. Jose Mourinho kembali sukses di musim keduanya bersama Chelsea dengan meraih gelar Priemer Inggris. Akan tetapi Jose Morinho mengalami kegagalan di musim ketiganya, ia hanya mampu membawa Chelsea meraih poin 10 dari 12 pertandingan, dan pada akhirnya Jose Mourinho di pecat kembali karena Chelsea menelan sembilan kekalahan dari enam belas pertandingan.

Kini Jose Mourinho ramai di bicarakan media inggris yang katanya akan mengantikan Louis Van Gall dari Manchester United. Daily Mail pada selasa (9/2/2016) mengabarkan bahwa Jose Mourinho memberitahu sahabatnya bahwa dia sudah mencapai kesepakatan menjadi pelatih  baru setan merah.

Jika benar benar Jose Mourinho menunggangi Manchester United, maka bagi para suporter setia Setan Merah harus bersabar, mungkin The Special One akan menuai kesuksesan pada musim keduanya.

Sumber: Bola.com

0 comments :

© 2011-2014 Kabar Dari Om Kumis. Designed by Bloggertheme9. Powered by Blogger.